SISTEM PENDIDIKAN FILIPINA

Sistem pendidikan dari Filipina termasuk f ormal dan non-formal. Dibandingkan dengan negara Asia lainnya, sistem pendidikan Filipina berbeda dalam beberapa cara. Pendidikan dasar di Filipina hanya 10 tahun sebagai melawan 12 di negara lain. Sistem pendidikan Filipina terkait erat dengan sistem Amerika pendidikan formal sementara negara-negara Asia lainnya dipengaruhi oleh sistem Inggris, Perancis atau Belanda. Filipina menggunakan media dua bahasa pengajaran.Mata pelajaran tertentu diajarkan dalam bahasa Inggris dan sisanya dalam bahasa nasional yang merupakan Filipina.

Pendidikan formal adalah perkembangan berurutan sekolah akademik pada tiga tingkatan, yaitu dasar, menengah dan tinggi atau lebih tinggi.

1. Dasar pendidikan

Tingkat pertama, pendidikan dasar atau primer, terdiri dari enam kelas wajib (Kelas 1-6) untuk kelompok usia 6 sampai 11. Selain itu, ada opsional pendidikan pra-sekolah yang terdiri dari sekolah TK dan kursus persiapan lainnya. Pada usia 3 atau 4, murid dapat masuk taman kanak-kanak, dan pada 6 tahun hasil lama ke kelas.

2. Pendidikan menengah

Tingkat kedua, pendidikan menengah, sesuai dengan empat tahun sekolah tinggi untuk kelompok usia 12 sampai 15, prasyarat yang wajib pendidikan dasar.

3.   Pendidikan tinggi  

Tingkat ketiga adalah pendidikan tinggi atau lebih tinggi dimana mahasiswa masuk pada usia 16 tahun. Pendidikan tinggi terdiri dari perguruan tinggi, master dan program gelar doktor di berbagai bidang atau disiplin ilmu termasuk pendidikan pasca-sekolah menengah yang mengarah ke kursus satu, dua atau tiga tahun non-gelar teknis atau kejuruan.

  Tujuan Pendidikan Menengah

              Ducation e sekunder harus memiliki tujuan sebagai berikut:

a.        Untuk terus mempromosikan tujuan pendidikan dasar tetapi pergeseran

penekanan dari penguasaan alat dasar pembelajaran, ekspresi dan pengertian dengan penggunaan dan perpanjangan alat untuk mengeksplorasi lebih lanjut dan memperoleh konsep-konsep sosial, moral dan fisik intelektual, cita-cita, sikap dan keterampilan untuk mengembangkan manusia yang utuh.

b.       Untuk menemukan dan meningkatkan di samping itu, udes aptit berbeda dan kepentingan

Setiap siswa sehingga dapat membekali dirinya dengan keterampilan untuk usaha produktif dan dengan demikian mempersiapkan dirinya untuk bekerja di dunia nyata dan / atau untuk studi formal lebih lanjut dalam pendidikan tinggi

                Sistem: Tingkat Sekunder.

              Di tingkat menengah, sistem penilaian kumulatif harus digunakan. Promosi siswa harus dengan subjek dan tidak tahun kurikulum. Untuk lulus subjek, seorang siswa harus menerima peringkat akhir dari 75% atau setara. Seorang mahasiswa yang menerima peringkat akhir kurang dari 75% dianggap gagal dan harus mengulang subjek. Sebuah sekolah mungkin, bagaimanapun, mengadopsi sistem promosi yang lebih ketat yang harus secara eksplisit ditetapkan dalam penerbitan sekolah yang sesuai atau publikasi.

              Kurikulum Sekunder

Ada dua jenis sekolah menengah menurut persembahan kurikuler: sekolah tinggi umum dan sekolah menengah kejuruan. Sekolah menengah umum menawarkan kurikulum empat tahun sekunder umum akademik sedangkan sekolah menengah kejuruan menawarkan kurikulum sekunder sama dengan kursus kejuruan tambahan. Sebuah ilmu sekolah tinggi daerah didirikan di setiap wilayah negara itu. Sekolah tinggi ilmu menawarkan Ilmu diperkaya, Matematika, dan kurikulum bahasa Inggris di samping persyaratan Kurikulum Pendidikan Baru Menengah (NESC), yang didirikan pada tahun 1992-93.

 

3 Komentar (+add yours?)

  1. nur ahyani
    Sep 09, 2012 @ 01:57:04

    artikelnya sangat bagus,cukup membantu saya, trims

    Balas

  2. LIDIA
    Jan 28, 2013 @ 08:06:21

    membantu banget dalam ngerjain tugas.. trimsssss yaaaaa/..

    Balas

  3. Tandy Kwaw
    Des 18, 2013 @ 06:11:34

    saya tunggu karya selanjutnya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 846,003 hits
Alesha lagi trsenyum..
%d blogger menyukai ini: