Cara agar orang lain menyukai anda

1. Sungguh-sungguh berminat terhadap orang lain.

Cara pertama membuat orang lain menyukai kita adalah dengan menunjukkan minat terhadap orang lain. Berminat terhadap orang lain dapat berarti suka

bergaul dan berinteraksi dengan orang lain. Hal ini berkaitan erat dengan tingkat kecerdasan sosial yang kita miliki. Semakin baik kecerdasan sosial yang kita miliki, akan memudahkan kita untuk bergaul dan berinteraksi dengan orang lain. Hal inilah nantinya yang akan membuat orang lain tersebut menyenangi diri kita. Selain itu, kita akan mendapatkan lebih banyak kawan dalam waktu 2 bulan dengan cara menjadi tertarik pada orang lain dibandingkan dengan yang kita peroleh dalam waktu 2 tahun dengan cara mengusahakan orang lain tertarik pada anda.

2. Tersenyumlah

Prof. James V. Mc Connell, seorang psikolog dari Michigan pernah berkata: “Orang yang tersenyum, cenderung mampu mengatasi, mengajar dan menjual dengan lebih efektif dan membesarkan anak-anak yang lebih bahagia”. Pembaca yang budiman, dengan tersenyum kepada orang yang kita jumpai, menunjukkan bahwa kita senang berjumpa dengan dia. Senyuman yang tulus bermakna bahwa kita sedang merasa senang. Dan rasa senang merupakan salah satu bentuk emosi positif yang dapat kita “tularkan” kepada orang lain. Kondisi yang menyenangkan inilah yang memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan lebih baik.

Nah, bagaimana kalau pada saat itu kita tengah mendapatkan masalah? Paksakan diri untuk tersenyum. Latihlah diri kita untuk mampu tersenyum bagaimanapun masalah menghimpit kita. Dengan memaksakan diri untuk tersenyum, akan mampu mengurangi rasa kesal/marah/sedih yang timbul karena adanya masalah.

3. Ingatlah nama seseorang

Yakinkah pembaca bahwa rata-rata orang menaruh minat kepada namanya sendiri dari pada nama orang lain di dunia ini? Oleh sebab itu, agar kita disenangi oleh orang lain maka kita perlu menyebut nama orang tersebut ketika bertemu dengannya. Ingatlah dengan baik nama orang itu, dan panggil nama itu dengan nada yang bersahabat. Jika hal itu sudah dilakukan, maka berarti kita sudah memberikan pujian kepadanya.

Hati-hati, jangan sampai salah menyebut nama seseorang, karena hal itu akan menimbulkan rasa yang kurang enak dihati orang yang punya nama. Kita juga tidak boleh lupa dengan nama seseorang yang pernah kita temui. Hal ini memang sulit dilakukan. Bisa jadi karena kita jarang bertemu, atau baru ketemu sekali dengan rentang waktu yang lama. Bisa juga disebabkan karena kita tidak meluangkan waktu, energi dan konsentrasi untuk mengingat nama seseorang. Oleh sebab itu, agar kita disenangi oleh orang lain, mari kita berlatih untuk mengingat nama seseorang. Ingatlah:”nama mempunyai keajaiban dan merupakan milik orang itu”.

2. Jadilah orang yang menyenangkan dan bersikap luwes, jangan bersikap kaku.

3. Miliki sikap santai dan rileks sehingga Anda tidak mudah terganggu.

4. Jangan congkak. Hindari kesan bahwa Anda sok tahu.

5. Kembangkan sifat menarik dan positif yang ada dalam diri Anda, sehingga orang akan memperoleh sesuatu yang bernilai dari pergaulan dengan Anda.

6. Berusahalah secara tulus untuk memperbaiki sikap kesalahpahaman yang pernah Anda alami atau sedang Anda alami. Buanglah keluhan Anda.

7. Biasakanlah menyukai orang hingga Anda terbiasa melakukannya secara sungguh-sungguh.

8. Jangan pernah melewatkan kesempatan untuk mengatakan selamat atas prestasi siapapun, atau menyatakan simpati akan penderitaan atau kekecewaan orang lain.

9. Berikan kekuatan spiritual kepada orang lain, dan mereka akan memberikan kasih yang tulus kepada Anda.

10. Terima kenyataan bahwa tidak ada orang yang sempurna. Sebagian orang lebih mendekati sempurna dibandingkan yang lain, tetapi tidak ada orang yang sama sekali sempurna. Berbuat kesalahan adalah sifat manusia yang paling manusiawi.

11. Terima kenyataan bahwa orang lain mempunyai hak untuk berbeda. Jangan pernah tidak menyukai orang karena kebiasaan Anda, atau karena mereka lebih menyukai pakaian atau mobil yang berbeda. Anda tidak perlu menyetujui apa yang dilakukan orang lain, tetapi Anda tidak boleh membencinya karena mereka melakukan hal yang tidak Anda sukai.

12. Kebanyakan ornag sangat tidak suka dikatakan “Anda salah”. Anda berhak atas opini Anda sendiri, tetapi kadang lebih baik menyimpannya sendiri.

1 Komentar (+add yours?)

  1. Di'an Saputra
    Des 14, 2011 @ 14:03:09

    Uke2..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 846,003 hits
Alesha lagi trsenyum..
%d blogger menyukai ini: